TUGAS 1 PPB

Teknologi Mobile Devices dan Pemrogramannya
Redesign Aplikasi

1. Deskripsi Kegunaan Aplikasi

Zenius Mobile Apps adalah sebuah layanan dalam pendidikan yang menyediakan berbagai pembelajaran melalui video online maupun interaktif secara langsung. Video dan pembelajaran tersebut disajikan baik lewat website ataupun aplikasi mobile. Zenius Mobile Apps memberikan akses yang mudah bagi pengguna untuk belajar berbagai mata pelajaran secara fleksibel dan di mana pun pengguna berada dengan menggunakan perangkat seluler mereka.

2. Fitur Aplikasi

Secara garis besar, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Zenius Mobile Apps dapat bervariasi tergantung pada fungsionalitas dan tujuan aplikasi tersebut. Berikut adalah beberapa fitur yang pada umumnya terdapat pada aplikasi Zenius Mobile Apps :
  1. Video Pembelajaran Interaktif : Dalam fitur ini, pengguna dapat memperoleh pembelajaran dengan menonton video pembelajaran yang interaktif, yang tidak hanya menonton video saja melainkan juga dapat berinteraksi secara langsung dengan video tersebut.
  2. Pencarian : Fitur yang digunakan pengguna untuk lebih mudah menemukan konten yang relevan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran pengguna
  3. Materi Pelajaran : Menyediakan materi pelajaran yang terstuktur dan tersusun rapi dengan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami, selain itu setiap materi pelajaran memiliki video pembelajaran interaktif yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.
  4. Notifikasi : Mengingatkan pengguna terkait jadwal belajar atau materi yang akan dipelajari.
  5. Profil Pengguna : Fitur ini digunakan untuk membuat profil data pribadi pengguna, melacak kemajuan belajar, dan mengatur preferensi pribadi pengguna.
  6. Forum Diskusi : Digunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna atau bahkan dengan guru-guru yang bertanggung jawab pada Zenius Mobile Apps untuk berbagi informasi, bertanya jawab, dan mendiskusikan topik pembelajaran.
  7. Sertifikat Pembelajaran : Memberikan penghargaan berupa sertifikat atau pengakuan atas pencapaian tertentu dalam suatu pembelajaran.
  8. E-Book : Menyediakan fitur e-book yang berisi materi pelajaran yang dapat diunduh dan dibaca secara online.
Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan pengalaman belajar pengguna dalam menggunakan aplikasi Zenius Mobile Apps atau aplikasi pembelajaran serupa.

3. Interface Design

Tampilan Beranda
Tampilan Riwayat
Tampilan Riwayat
Tampilan Pembahasan Soal
Tampilan Pembahasan soal
Tampilan Navigasi 'Konten'
Tampilan Navigasi 'Konten'



Komentar

Postingan populer dari blog ini

QUIZ PBKK

TUGAS 1 PPL